SILATURAHIM

Assalammualaikum wr. wb.

Silaturahim merupakan salah satu saraan untuk mempererat hubungan sosial diantara hubungan sesama manusia. Dari Jabir Bin Abdullah bahwa Rasulullah SAW keluar menemuinya, ketika ia sedang berkumpul. beliau bersabda, “wahai semua orang muslim, bertaqwalah kepada Allah dan sambunglah hubungan kekeluargaan, karena tidak ada pahala yang lebih cepat datangnya selain dari silaturahim. jauhilah perbuatan yang keji, karena tidak ada hukuman yang lebih cepat dari kekejian. janganlah kalian durhaka kepada orangtua, karena aroma surga dapat tercium dari jarak perjalanan selama seribu tahun. demi Allah, aroma surga tersebut tidak dpat tercium oleh orng yang memutus tali silaturahim.

Orang lanjut usia yang berzina dan orang yang mengenakan pakainnya karena enyombongkan diri, sesungguhnya keagungan itu hanya milik Allah. semua dusta adalah dosa kecuali yang memberkan manfaat kepada orang mukmin dan untuk membela agama. sesungguhnya didalam surga ada pasar yang didalamnya dijual yang tidak dapat dibeli, didalamnya hanya ada gambar-gambar. siapa yang menyukai gambar laki – laki atau perempuan maka dia masuk didalamnya(dhaif).

demikian sedikit penjabaran mengenai silaturahim, semoga kita semua dapat menjaga silaturahim baik dilingkungan rumah maupun dilingkungan lainnya, karena dengan silaturahim maka kita bisa memanjangkan umur dan memurahkan rizki.

Wassalammualaikum wr. wb.